Menelusuri Komposisi EyeBost: Obat Mata Herbal Paling Ampuh

January 31, 2024

Obat Mata Herbal Paling Ampuh
Obat Mata Herbal Paling Ampuh (Sumber: dok. pribadi)

Obat mata herbal paling ampuh 2024 - Tahu gak sih kalau semenjak pandemi Covid-19, jumlah penderita miopi (biasa disebut: rabun jauh atau mata minus) semakin bertambah, khususnya pada anak-anak?

Memangnya apa sih korelasi antara Covid 19 dan mata minus?

Jadi begini, pandemi Covid-19 kan memaksa masyarakat untuk beraktivitas di dalam rumah dan menjauhi keramaian. Segala bentuk aktivitas di ruang publik seperti bersekolah, bekerja, kuliah, dan lain-lain harus dilakukan di rumah. Otomatis intensitas penggunaan gadget seperti smartphone dan laptop semakin meningkat, bukan?

Nah, mata anak-anak yang melakukan kegiatan belajar dari rumah, jadi lebih sering terpapar oleh sinar layar gadget. Ditambah lagi dengan minimnya aktivitas luar rumah yang mereka lakukan. Tak heran jika jumlah penderita mata minus di kalangan anak-anak sekolah semakin tinggi.


Menjaga Kesehatan Mata Harus Semakin Optimal di Era Digital

Bercermin dari masalah di atas, saya rasa sah-sah saja kalau kita menganggap bahwa menjaga kesehatan mata memang harus semakin ekstra, khususnya di era digital ini. Artinya, menjaga kesehatan mata tidak bisa hanya sekadar menjaga makanan, meminimalisir screen time, menggunakan kaca mata UV, dan tindakan basic lainnya. Kita harus memberikan perlindungan ekstra untuk mata kita.

Lantas apa saja sih yang bisa memberikan perlindungan ekstra untuk kesehatan mata kita dan anak-anak kita?

Salah satu hal paling mudah yang bisa kita lakukan untuk memberikan perlindungan ekstra pada mata adalah mengonsumsi vitamin mata terbaik. Namun, suplemen atau vitamin mata terbaik itu banyak sekali ragam dan mereknya. Bagaimana kita bisa mengetahui mana yang benar-benar ampuh untuk mata kita?

Eyebost: Obat Mata Herbal Paling Ampuh 2024



Sebelum memutuskan bahwa suatu vitamin atau obat mata memang benar-benar pilihan yang ideal untuk kita, ada beberapa faktor yang harus diperhatikan.

3 faktor utama yang harus diperhatikan sebelum memilih obat mata, antara lain adalah:

  1. Keamanan komposisi dan bahan aktif penyusun obat (bisa dibuktikan dari terdaftar atau tidaknya produk di BPOM dan MUI untuk status kehalalannya)
  2. Efek samping obat (jika tidak 100% herbal alias masih terdapat bahan kimianya, biasanya masih memiliki efek samping)
  3. Testimoni asli produk dari konsumen (cek apakah banyak testimoni yang repeat order atau tidak, karena terstimoni repeat order itu menandakan kemanjuran obat dan testimoni repeat order juga sulit dipalsukan)

Nah, kira-kira produk apa sih yang aman dari segi komposisi, tidak memiliki efek samping berbahaya, dan sudah terbukti khasiatnya? Jawabannya adalah Eyebost! Gak percaya? Kita coba bahas satu per satu yah!

Eyebost Sudah Terdaftar BPOM dan MUI



Madu Eyebost sudah teruji keamanannya oleh BPOM dan sudah memiliki izin edar. 

Sudah bukan rahasia lagi kan bahwa setiap produk yang sudah mendapatkan izin edar dari BPOM pastinya sudah teruji keamanannya untuk dikonsumsi oleh manusia. Di seluruh dunia juga begitu, kok. Contohnya, di Amerika ada FDA (Food and Drug Administration) yang menguji keamanan produk konsumsi sesuai standar di negaranya.

Selain itu, suatu produk obat pasti pengujian BPOM-nya lebih ketat dan standarnya lebih tinggi. Kenapa? Simpel aja sih. Permen anak-anak yang jelas-jelas bukan produk yang menyehatkan saja harus lulus saring BPOM, apa lagi produk obat yang jelas-jelas difungsikan untuk meningkatkan kesehatan.

Selain itu, Eyebost juga sudah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Artinya, Madu Eyebost sudah terbukti diproses dan diproduksi sesuai dengan prinsip-prinsip kehalalan dalam Islam

Tahu gak sih sebenarnya banyak masyarakat non-muslim yang lebih memilih konsumsi produk berlogo halal, lho! Kenapa? Karena produk yang mendapat logo halal, tidak hanya halal dari segi bahan-bahan penyusunnya saja, tetapi juga halal dari segi teknik pembuatannya, alat-alat yang digunakan untuk membuat produk juga halal alias bersih dan jauh dari najis. Maka dari itu, produk berlogo halal sudah terjamin kemanan dan kebersihannya.

Eyebost Tidak Memiliki Efek Samping

Banyak ditemukan produk yang meng-klaim herbal padahal tidak 100% herbal. Misalnya, obat mata herbal yang hanya 30% menggunakan bahan herbal sementara 70% nya menggunakan bahan kimia. Nah, biasanya produk yang seperti ini memiliki efek samping, yaitu efek ketergantungan.

Kalau kamu mengonsumsi obat yang punya efek ketergantungan seperti ini, kamu akan susah untuk lepas dari obat tersebut. Otomatis kamu harus selalu membeli obat tersebut. Karena, saat kamu berhenti konsumsi, kondisi kamu bisa kembali seperti sebelum konsumsi, bahkan bisa lebih parah. 

Banyak sekali produk yang memiliki efek ketergantungan seperti itu, karena sangat menguntungkan bagi produsen. Jadi, harus jeli sebelum membeli. 

Madu Eyebost tidak memiliki efek ketergantungan karena 100% terbuat dari bahan herbal. Kamu bisa konsumsi beberapa botol madu Eyebost, kemudian kalau sudah merasa enakan, kamu bisa berhenti konsumsi kapan saja.

Eyebost Dibanjiri Testimoni Repeat Order

Sebelum membeli suatu produk secara online, ada baiknya kita harus teliti meriksa testimoni pembelian sebelum memutuskan untuk beli atau tidak. Tapi hati-hati, karena zaman sekarang apa saja bisa dimanipulasi, termasuk testimoni! 

Udah bukan rahasia umum kan kalau testimoni positif itu bisa dipalsukan? Nah, kalau saya pribadi sih, akan lebih fokus mencari produk yang memiliki testimoni repeat order dari banyak orang. Karena testimoni semacam ini cukup sulit untuk dimanipulasi. Apalagi testimoni repeat order yang ada di e-commerce seperti Shoppe dan Tokopedia. 

Selain itu bagi saya, sebuah produk bisa dikatakan bagus dan teruji khasiatnya jika banyak orang yang repeat order. Kalau suatu produk banyak diorder ulang, tandanya produk tersebut berpengaruh dan sukses di mata pembeli. 

Nah, kamu gak perlu capek-capek cross check testimoni madu Eyebost, karena saya udah melakukannya untuk kamu, hehe. Saya sudah cross check apakah testimoninya organik, apakah ada satu akun yang spam testimoni, apakah akun yang memberikan testimoni adalah akun bodong, dan lain-lain.

Banyak repeat order madu Eyebost karena berbagai alasan, mulai dari rasanya yang enak, khasiatnya yang benar-benar dirasakan, dan lain-lain.










Baca juga: 9 Keunggulan EyeBost: Pilihan Ideal di Era Digital

Bongkar Komposisi EyeBost: Obat Mata Herbal Paling Ampuh 2024



Mau semakin yakin untuk mulai konsumsi Eyebost? Yuk, kita telusuri lebih lanjut komposisi dari obat herbal paling ampuh 2024: Eyebost! Simak sampai akhir, yah!

1. Bunga Marigold

Marigold mengandung zat antiinflamasi yang dapat meredakan peradangan pada mata. Sehingga, dapat mengurangi kemerahan pada mata yang disebabkan oleh iritasi atau peradangan ringan. 

Selain itu, Marigold juga mengandung senyawa antioksidan, seperti flavonoid dan karotenoid, yang dapat melindungi mata dari kerusakan oksidatif. Paparan sinar UV, sinar biru dari gadget, dan polusi udara dapat meningkatkan stres oksidatif pada mata, dan antioksidan ini dapat membantu mengurangi dampak negatifnya.

Menurut studi yang dilakukan Dokter mata, Marc Grossman, senyawa-senyawa yang terdapat dalam ekstrak marigold, khususnya lutein dan zeaxanthin, memiliki manfaat dalam meningkatkan kesehatan mata dengan melindungi sel-sel mata dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar biru. Nah, sinar biru yang dimaksud ini adalah sinar biru dari layar gadget kamu, baik smartphone, laptop, PC, ipad, dan lain-lain.

2. Wortel 

Ingat gak sih dulu sempat beredar rumor seperti ini: "Pernyataan yang menyatakan bahwa wortel itu sangat baik untuk kesehatan mata adalah mitos belaka"?

Untung rumor tersebut adalah hoaks, guys! Beritanya sudah dikonfirmasi oleh Military Health System and Defense Agency (Badan Kesehatan Pertahanan Amerika Serikat). Wortel kaya akan senyawa beta karoten, yang digunakan tubuh kita untuk membuat bentuk vitamin A. Menurut studi, vitamin A dapat membantu mata kita untuk dapat melihat lebih jelas dalam gelap.

Jika kadar vitamin A kita rendah, mata kita tidak akan mampu mengirimkan sinyal visual ke otak. Hal ini dapat menyebabkan gejala awal rabun senja. 

3. Billbery

Billbery itu tidak sama dengan blueberry yah guys. Keduanya ibarat saudara kandung. Billberry dan Blueberry berasal dari keluarga yang sama, tetapi keduanya berbeda. Keduanya berasal dari famili Ericaceae.

Nah, bedanya kalau si Billberry ini gak bisa tumbuh di daerah tropis. Dia hanya bisa tumbuh di daerah yang sejuk. Selain itu, pohon billberry jauh lebih kecil daripada blueberry. Dalam dunia kedokteran, Bilberry sering digunakan untuk pengobatan retinopati (kerusakan pada retina) karena kandungan antosianosida yang mampu memperbaiki dan melindungi retina mata.

4. Madu Hutan Asli

Sejak dulu, madu sudah dikenal luas sebagai sumber alami vitamin dan mineral, serta sebagai ramuan tradisional yang efektif untuk meningkatkan daya penglihatan dan mengurangi gejala mata rabun dekat (miopia) dan rabun jauh (hipermetropia), serta astigmatisme. Dalam Ayurveda kuno, madu bahkan digunakan untuk menyembuhkan glaukoma dan katarak, serta mencegah pembentukan katarak.

(Ayurveda adalah sistem pengobatan tradisional India yang telah berkembang selama ribuan tahun. Kata "Ayurveda" berasal dari bahasa Sanskerta, di mana "Ayur" berarti kehidupan atau usia, dan "Veda" berarti pengetahuan atau ilmu. Jadi, Ayurveda dapat diterjemahkan sebagai "Ilmu Kehidupan" atau "Pengetahuan Tentang Hidup.")

Madu kaya akan protein, vitamin C, niacin, dan riboflavin, yang semuanya bermanfaat untuk memperkuat jaringan otot mata. Kandungan zinc, magnesium, dan besi dalam madu juga diklaim dapat memperkuat saraf optik dan meningkatkan penglihatan.

***

So, kesimpulannya 2 kunci ini sudah dimiliki oleh EyeBost:

1.    Kualitas dan keamanan produk yang teruji. Terbukti dari diberikannya izin edar oleh BPOM dan tersertifikasi halal oleh MUI.

2.    Kepercayaan konsumen yang dibuktikan oleh ratusan testimoni yang repeat order produk

Di era digital ini, menjaga kesehatan mata memang harus optimal. Jangan sampai kita dan keluarga kita kehilangan aset berharga: yaitu mata sehat yang berfungsi normal. Kualitas mata yang baik selaras dengan kualitas hidup yang baik pula. Maka dari itu, konsumsi vitamin mata terbaik sangat disarankan untuk memberikan perlindungan ekstra untuk mata, khususnya di era digital ini. 

Kalau saya dan keluarga, pilih EyeBost. Bagaimana dengan kamu?:)

Oh ya, yuk perluas edukasi seputar kesehatan mata kamu melalui bacaan berkualitas pada blog EyeBost: baca di sini.

You Might Also Like

0 comments

Sitemap

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images